Kompas TV regional berita daerah

Membahayakan Pengguna Jalan, Tanah Bergoyang di lumajang Dibongkar

Kompas.tv - 15 Maret 2023, 20:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, JAWA TIMUR - Karena membahayakan pengendara, tanah bergoyang di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dibongkar oleh polisi dan pemerintah setempat. Sebelum dibongkar, kandungan bawah tanah bergoyang diteliti terlebih dahulu dan ternyata terdapat kandungan lumpur.

Pembongkaran tanah bergoyang di Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang dilakukan dengan menggunakan alat berat, Rabu (15/3/2023).

Sebelum dibongkar, petugas terlebih dahulu mencari tahu kandungan di bawah tanah dengan memasukkan besi panjang. Hasilnya ada kandungan lumpur di dalam tanah tersebut.

Diduga tanah bergoyang itu berasal dari kubangan kerbau yang tersapu banjir lahar gunung semeru setahun lalu. Tanah bagian atasnya kemudian mengeras, sedangkan di bagian bawah gembur.

Baca Juga: Viral Video Tanah Bergoyang di Tepi Sungai Aliran Lahar Dingin Semeru

Agar tidak membahayakan keselamatan pengendara roda empat, tanah bergoyang seluas 5 meter dibongkar lalu ditutup dengan material sirtu.

 

#tanahbergoyang #VideoViral #lumajang #gunungsemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.