Kompas TV regional berita daerah

Peserta Aksi Kecam Pelanggaran Hutan Lindung

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Inilah detik-detik saat massa yang tergabung dalam aliansi pecinta alam se-Jabar, terlibat aksi saling dorong dengan kepolisian, di depan kantor perhutani divre Jabar-Banten, jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. 

Massa yang kesal tidak ada perwakilan dari perhutani yang menemui mereka, berusaha masuk kedalam halaman kantor, namun dihadang oleh petugas kepolisian. 

Aksi saling dorong pun tak dapat dihindarkan hingga pagar berhasil dijebol oleh massa. Aksi tersebut akhirnya berhasil diredam oleh koordinator aksi, dan ada perwakilan dari perhutani yang mau menemui mereka. 

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi pecinta alam se-Jabar ini buntut dari kerusakan kawasan wisata Ranca Upas, yang rusak akibat event motor trail. 

Dalam aksi unjuk rasa nya tersebut ada lima tuntutan mereka, yakni mengecam segala bentuk pelanggaran kawasan hutan lindung di Jawa Barat dan Indonesia.  

Sementara itu kepala divre perhutani Jabar-Banten yang menemui para pengunjuk rasa, mengapresiasi kedatangan mereka dan berjanji akan menghentikan semua kegiatan yang dapat merusak hutan seluruh wilayah Jabar-Banten. Selain itu perhutani pun akan memperbaiki kerusakan di kawasan Ranca Upas. Setelah ditemui, perwakilan dari perhutani dan aspirasinya diterima para pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.