Kompas TV regional berita daerah

Harga Bumbu Dapur di Sorong Mulai Naik

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SORONG, KOMPAS.TV - Jelang bulan ramadhan harga sejumlah bumbu dapur di Kota Sorong, Papua Barat Daya, mulai mengalami kenaikan, seperti cabai, bawang merah dan bawang putih.

Harga bumbu dapur di Pasar Remu Kota Sorong seperti cabai naik menjadi 70 ribu rupiah perkilogram yang biasanya hanya 45 ribu rupiah perkilogram. Bawang merah yang biasanya 40 ribu rupiah perkilogram kini naik menjadi 50 ribu rupiah perkilogram. Dan bawang putih naik menjadi 45 ribu rupiah perkilogram dari yang biasanya hanya 35 ribu rupiah perkilogram.

Menurut pedagang, kenaikan bumbu dapur sudah sering terjadi saat mendekati bulan ramadan lantaran kurangnya pasokan ke Kota Sorong. Bahkan harga sudah mengalami kenaikan dari distributor. Pedagang berharap agar pemerintah setempat mengawasi pasokan barang di Kota Sorong lantaran stok pangan hilang saat proses bongkar muat barang di pelabuhan.

 

 

#BulanRamadan
#KenaikanHarga
#BahanPokok



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.