Kompas TV regional berita daerah

Ancaman Abrasi Pantai Kuta makin Parah

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Kendati sampah kiriman berupa kayu dan sampah plastik tampak sudah dibersihkan petugas DLHK Badung bersama warga, persoalan lainnya masih menjadi ancaman bagi destinasi Pantai Kuta yang sudah terkenal ke mancanegara.

Akibat terus dihantam kerasnya gelombang laut disertai angin kencang, dan cuaca buruk beberapa hari lalu, membuat pohon-pohon besar perindang di pinggir pantai pun tumbang hingga menimpa sedikitnya 5 lapak pedagang yang rusak, serta bangunan beton disekitarnya.

Kondisi abrasi ini pun dikeluhkan para pedagang pantai, mereka khawatir abrasi  mempersempit area untuk berjualan di pinggir pantai. Selain itu, abrasi pantai membuat wisatawan enggan berlama - lama di pantai dan membuat kondisi pedagang makin sepi pembeli.

Lebih jauh, pedagang Pantai Kuta berharap, abrasi di Pantai Kuta yang semakin meluas ini dapat segera teratasi. Jika abrasi parah  dibiarkan, maka keindahan Pantai Kuta yang menjadi salah satu obyek wisata favorit wisman ke Bali ini akan ditinggalkan. Kini wisman banyak yang beralih ke Pantai Seminyak hingga pantai Canggu di Kuta Utara.

 

 

 

 

 

 

 

#pantaikuta   #abrasi   #DLHKbadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x