Kompas TV regional berita daerah

Warga Mulai Berani Panen Pasca Pengejaran Teroris Selesai

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 22:40 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PARIGI MOUTONG, KOMPAS.TV - Warga di Parigi Moutong kini mulai berani berkebun setelah dipastikan jumlah daftar pencarian orang di Poso habis. Panen durian pun mulai dilakukan di Desa Tindaki Kabupaten Parigi Moutong.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Parigi Moutong sempat menjadi zona Operasi Madago Raya. Operasi itu untuk mengejar sisa daftar pencarian orang yang tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso.

Setelah dinyatakan sisa daftar pencarian orang Poso habis, warga pun mulai berani berkebun. Salah satunya Yandi, petani asal Desa Tindaki ini mulai memanen durian yang letaknya jauh dari jalur Trans Sulawesi.

Yandi mengaku ditahun sebelumnya tak ada petani yang berani berkebun karena wilayah itu sempat mendapat teror dari kelompok DPO Poso, lahan kebun nya pun hanya dibiarkan.

Durian yang dipanen pun dapat langsung di pasarkan. Pemasaran langsung ke pasar parigi moutong atau langsung dibawa ke Kota Palu.

#PascaPengejaranTerorisPosoHabis #OperasiMadagoRaya #KabupatenPoso   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.