Kompas TV regional berita daerah

Wisman Rusia Dominasi Kunjungan Wisatawan Asing Ke Bali

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Dinas Pariwisata Bali mencatat, kunjungan wisatawan ke Bali pada bulan Januari mencapai 331 ribu lebih. Kunjungan ini masih didominasi oleh wisatawan Australia, Rusia, dan India.

Peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang signifikan terlihat dari wisman asal Rusia.  Berdasarkan data Dinas Pariwisata Propinsi Bali, pada bulan Januari 2023i,  wisman asal Rusia yang sebelumnya berada diposisi 10, kini berada di posisi kedua dengan jumlah kunjungan  sebanyak 22.703 orang. Angka ini lebih tinggi dibandingkan Desember 2022 yang hanya 19.702 orang.

Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun mengatakan, selain dampak dari perang Rusia-Ukraina, meningkatnya kunjungan wisman asal Rusia disebabkan karena Bali sudah siap menerima kunjungan wisatawan  dengan 70 persen  masyarakat Bali telah tervaksin, dan penunjang pariwisata Bali juga telah tersertifikasi CHSE.

Sementara kunjungan  wisma asal Ukraina ke Bali mencapai 2.633 orang per Januari 2023 atau melonjak 26,5 persen dibandingkan Desember 2022 yang hanya sebanyak 2.080 orang.

 

 

 

 

 

 

#kunjunganwisatawan  #wismanrusia   #dinaspariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x