Kompas TV regional berita daerah

Pameran Broadcast Sportel Rendez-Vous Bali 2023

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

BADUNG, KOMPAS TV - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu berkesempatan memberi keynote speech di acara  sportel rendez-vous Bali 2023 yang di gelar di Nusa Dua Bali.

Dalam ajang pameran penyiaran atau broadcast olahraga bergengsi di dunia ini, Indonesia khususnya Bali,  dipilih untuk pertama kali menjadi tuan rumah ajang penyelenggaraan Sportel Rendez-Vous. Ini merupakan salah satu bukti Indonesia khususnya Bali,  mulai dilirik sebagai tempat atau lokasi acara acara olahraga tingkat dunia.

Dengan diadakan event olahraga tingkat dunia di Indonesia, diharapkan ekonomi Indonesia mulai bangkit. Selain itu, sport tourism menjadikan perputaran ekonomi dan peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Sementara itu menurut  pelaku usaha, Peter F. Gontha,  dengan kehadiran ratusan pelaku industri olahraga seperti perusahaan penyiaran dan produksi konten, klub sepak bola liga satu, Indonesia Basketball League (IBL) mahaka sport grup, Telkom Indonesia  dan lain lain,   diharapkan menjadi sinyal yang baik dalam pengembangan industri pariwisata berbasis olahraga di tanah air.

Tidak hanya menjadi ajang temu bisnis, Sportel Rendez-Vous Bali 2023 yang digelar selama 2 hari,  23 dan 24 februari lalu juga menggelar rangkaian diskusi panel dan konfrensi yang menghadirkan praktisi dan  pakar sebagai pembicara,  diantaranya, praktisi dari FIFA, Seri A, Bundesliga, Dorna Sport, Fox Sports dan Monaco Esport Federation.

 

 

 

 

 

 

#sportelrendez-vousbali   #sporttourism  #menparekrafRI


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.