Kompas TV regional berita daerah

Dishub Evaluasi Sepekan Uji Coba Satu Arah Kayu tangan Malang

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 19:36 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Rekayasa arus lalu lintas di Kawasan Klojen dengan menerapkan uji coba satu arah telah berjalan sepekan. Evaluasi dilakukan oleh Dinas Perhubungan dengan menggandeng para pakar lalu lintas. 

Dari hasil evaluasi, didapati beberapa hal yang harus diperbaiki selama uji coba jalur satu arah. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Widjaja Saleh Putra, masalah parkir hingga rambu lalu lintas menjadi perhatian setelah dilakukan evaluasi.

Widjaja menyontohkan, pemasangan rambu lalu lintas serta marka jalan akan segera dilakukan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Selain itu setelah dilakukan uji coba, diketahui masih ada ruas jalan yang menyempit karena digunakan sebagai lahan parkir. Diantaranya adalah Jalan Splendid, dan di depan Kantor Pos Malang. 

Ia menambahkan dari pengamatan selama sepakan, masih ada kepadatan arus di Jalan Semeru, karena adanya taman Adipura. Untuk itu bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan dilakukan pengurangan taman yang berada di tengah jalan tersebut.

"Parkir, dianggap menganggu di Splendid parkir 2 arah seharusnya satu. Di Ramayana dan depan Kantor Pos cukup mengganggu karena mengurangi luas jalan," Kata Widjaja, Senin (27/02/2023). 

Hasil evaluasi bersama Wali Kota dan Forum Lalu Lintas ini menurut Widjaja akan menjadi pedoman Dishub, dalam melakukan perbaikan rekayasa lalu lintas di Kawasan Klojen khususnya Kayutangan.

#evaluasisatuarah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x