Kompas TV regional berita daerah

Peserta Unhas Open Day 2023 Antusias Mengenal Dunia Kampus

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 21:40 WIB
peserta-unhas-open-day-2023-antusias-mengenal-dunia-kampus
Foto Bersama Peserta Unhas Open Day 2023 (Sumber: Humas Unhas)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Universitas Hasanuddin melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggelar Unhas Open Day (UOD) 2023 pada Sabtu (25/02) di Ballroom Hotel dan Convention Unhas. Unhas Open Day yang berlangsung pukul 09.00 Wita ini merupakan event pertama yang memperkenalkan Unhas kepada calon mahasiswa baru.

Penyelenggaraan UOD bertujuan untuk memperkenalkan Unhas kepada calon mahasiswa baru mulai dari program studi, fakultas, beasiswa dan informasi pendaftaran mahasiswa baru.


Rangkaian kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. ini meliputi sharing session bersama perwakilan setiap fakultas di Universitas Hasanuddin dan games sebagai pelengkap kegiatan.


“Unhas Open Day ini merupakan kegiatan pertama yang memperkenalkan Unhas kepada calon mahasiswa baru. Kami melihat antusias yang luar biasa peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Untuk itu, harapannya calon mahasiswa baru mendapatkan gambaran kehidupan kampus dan apa yang akan dipelajari di setiap program studi sebelum menentukan program studi pilihan nantinya,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. drg. Muh. Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K).

Lebih lanjut, Prof. Ruslin menambahkan bahwa peserta yang terdaftar tidak hanya berasal dari Sulawesi Selatan saja, tetapi dari berbagai daerah di Sulawesi maupun di luar Sulawesi. 


Antusias peserta sangat besar dalam mengenal dunia kampus ditunjukkan dengan jumlah pendaftar online sebanyak 2.700 peserta dan tercatat hadir pada hari ini sebanyak 1.900 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Bone, Matos, Luwu Timur, Toraja, Pangkep, Bulukumba, Bantaeng, Pare-Pare, Jeneponto, Majene, Sinjai, Sengkang dan Sidrap. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh 
calon mahasiswa dari Kota Kendari, Palu, Kolaka, Tangerang, dan Lombok.


Dalam Unhas Open Day ini, tersedia booth setiap fakultas, beasiswa, dan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk menjadi referensi bagi calon mahasiswa baru dalam menentukan program studi nantinya.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x