Kompas TV regional berita daerah

Madrasah di Banjarbaru ini Langganan Dilanda Banjir, Peralatan Rusak hingga KBM Terganggu

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 18:13 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Bangunan Madrasah Tsabawiyah dan Madrasah Aliyah Miftahul Khairiyah yang terletak di Jalan Mistar Cokrokusumo Cempaka Banjarbaru ini sudah berulang kali kebanjiran. 

Dalam satu tahun, madrasah ini tak kurang dari 4 sampai 5 kali diterjang banjir, namun pihak sekolah mengaku belum pernah mendapag bantuan.

Baca Juga: 180 Jiwa Terdampak Banjir di Kampung Pelangi Banjarbaru

Banjir yang menerjang sekolah agama ini pada rabu malam merupakan yang terparah sebab di dalam ruangan ketinggian air mencapai lebih dari 130 cm sehingga sejumlah alat belajar rusak seperri laptop, proyektor dan buku belajar.

“Buku-buku seperti al quran karena kan lemari roboh, laptop, proyektor karena lemarinya roboh," ucap Kepala Madrasah Aliyah Miftahul Khairiyah Cempaka, Ibnu Sholah.

Baca Juga: Pagar Sekolah Polisi di Banjarbaru Roboh Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Meskipun disebabkab oleh curah hujan yanv tinggi, namun kepala madrasah menyampaikan banjir juga terjadi karena sungai yanv dangkal dan sempit menghambat aliran air.

Diharapkan pemerintah dapat memberikan solusi strategis untuk menanggulanhi bencana banjir yanv berulang kali menghambat kegiatan belajar mengajar di sekolah ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x