Kompas TV regional berita daerah

Hilang Kontak, Dosen UII Yogyakarta Terdeteksi di Boston

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Fathul Wahid menyatakan, Ahmad Munasir Rafie Pratama, seorang dosen yang dikabarkan hilang dan terakhir kali diketahui berada Oslo Norwegia, kini telah menemukan titik terang.

Ahmad Rafie terdeteksi masuk ke Amerika Serikat menggunakan paspor yang sama. Namun, belum diketahui lokasi pasti serta kegiatan Ahmad Rafie di Boston, Amerika Serikat, sejak 13 Februari lalu. Pihak kampus tengah mengupayakan pemulangan Ahmad Rafie dan berkoordinasi dengan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

“Dipastikan menurut data yang didapatkan oleh warga setempat, ada pergerakan keluar dari bandara. Saya berharap teman-teman media membantu kami. Karena saya yakin ada tekanan-tekanan dari pemberitaan yang luar biasa. Sehingga saya berharap pemberitaan itu tidak justru memberikan tekanan tambahan,”ujar Fathul.

Sebelumnya, Ahmad Rafie dilaporkan hilang kontak setelah mengikuti kunjungan ke University of South-Eastern Norway di Norwegia. Pada hari Minggu (12/2/2023) lalu, Ahmad dijadwalkan terbang dari Oslo, Norwegia, ke Jakarta melalui Istanbul Turki. Tetapi Ahmad tidak bisa dikontak dan tidak diketahui keberadaannya.

#yogyakarta #uii #dosen



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.