Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Ciptakan Game Sepeda Berbasis VR

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 19:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berolahraga sambil main game inilah konsep Sesarius Lintang Mahendra, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, E-Commerce, Game Technology, Akuntansi SIEGA Unika Soegijapranata Semarang. Mahasiswa Siega khususnya konsentrasi game technology ini menciptakan sebuah inovasi baru berupa game simulator sepeda virtual reality.

 

Inovasi ini dimana pemain dapat bersepeda dari rumah saja akan tetapi bisa merasakan layaknya berada di lintasan aslinya.

 

Selain sehat kondisi fisik, karena benar- benar mengayuh, pemain juga mendapat sensasi luar biasa selama perjalanan virtual realitynya. Tidak itu saja bersepeda juga membantu meningkatkan kondisi jantung dan paru-paru, membakar kalori, dan memperkuat otot tubuh meski bersepeda hanya dilakukan di rumah.

 

Alasan lain di ciptakan sepeda virtual reality ini karena tidak semua orang bisa bersepeda dalam kondisi tertentu, seperti cuaca buruk hujan lebat, kesibukan sehingga tidak banyak waktu untuk bersepeda jauh, menekan resiko cedera saat bersepeda dan alasan lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x