Kompas TV regional berita daerah

3 Orang Warga Terjebak Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Kompas.tv - 13 Februari 2023, 21:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 3 orang warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur terjebak banjir lahar hujan gunung semeru saat hendak pulang usai berkebun. Beruntung warga lain berhasil membantunya dengan menggunakan bambu kering.

Tiga orang warga nampak bersusah payah melintasi aliran banjir lahar hujan gunung semeru di sungai rejali Desa Bades Kecamatan Pasirian, pada Minggu (12/2/2023). Bahkan mereka nyaris terseret arus sungai, beruntung ada warga yang menolong dengan menggunakan bambu.

Mereka tidak menyangka akan terjebak banjir lahar, karena di bagian hulu sungai tidak terjadi hujan. Mereka pun melintasi sungai rejali, namun saat di tengah sungai tiba-tiba banjir lahar datang.

Baca Juga: Banjir Lahar Semeru Menerjang, Siswa Ke Sekolah Digendong

Banjir lahar juga menutup jalur penyebrangan Curah Kobokan yang menghubungkan Lumajang dan Malang, akibatnya terjadi antrian panjang mobil dan motor.

Pihak BPBD menyiagakan petugas di pos curah kobokan untuk menutup jalur penyebrangan dan menginfokan kepada seluruh warga dan pengguna jalan saat puncak gunung semeru diguyur hujan.

 

#gunungsemeru #banjirlaharhujan #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x