Kompas TV regional berita daerah

Warga Bersihkan Rumah Pasca Banjir Surut

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 20:21 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pasca banjir yang merendam perumahan Cluster Nirwana Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing Kota Malang, warga mulai membersihkan perabotan rumah yang terendam air, Kamis (09/02/2023) pagi.

Warga mengeluarkan perabotan rumah yang sebelumnya terendam air saat banjir Rabu (08/02/2023) malam. Kasur, kursi hingga sepeda motor, adalah barang milik warga yang terendam air selain juga barang-barang elektronik.

Menurut warga, banjir yang terjadi berlangsung cukup cepat. Hujan deras yang terjadi pada Rabu sore membuat air naik dengan cepat. Dimas, salah satu warga menyebut, sejumlah perabotan di rumahnya yang belum sempat diselamatkan terendam air. 

Dimas juga belum berani menyalakan alat elektronik di rumahnya setelah banjir. Warga berharap ada upaya dari pemerintah Kota Malang, untuk mengatasi banjir yang bukan pertama kali terjadi.

"Ini semua terendam semalam, alat elektronik belum berani dinyalakan. Semalam begitu air naik langsung dicabut semua," Terang Dimas.

Sebelumnya, banjir merendam sekitar 30 rumah milik warga perumahan. Air yang merendam rumah warga ini, membuat BPBD Kota Malang mengevakuasi sejumlah warga dengan perahu karet. 

Setelah sekitar dua jam air yang menggenang mulai surut dan warga kembali ke rumah masing-masing.

#banjirmalang #banjirsurut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x