Kompas TV regional berita daerah

Destinasi Kebun Bunga Mini Sajikan Terapi Ikan

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 17:08 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Destinasi wisata baru ini bernama Naureen Mini Garden, terletak di  Jalan Bersama , Bengkuring/ Samarinda, Kalimantan Timur. Lokasinya berada di balik bukit yang begitu rimbun dengan tanaman hijau tepi danau buatan.

Saat memasuki kawasan ini, mata anda dimanjakan dengan taman bunga yang beraneka jenis. Dari bunga anggrek, begonia, hingga alamanda. Ada juga area kebun binatang mini yang memiliki kura-kura brazil, burung elang. Namun yang paling khas di tempat ini adalah ternak madu kelulut. Tak heran, teempat wisata ini juga menjadi kawasan edukasi buat pelajar yang ingin liburan sambil belajar tentang alam.

Namun, yang paling diminati pengunjung adalah, terapi ikan. Caranya, pengunjung cukup mencelupkan kakinya di dalam kolam. Ratusan ikan-ikan pun langsung menghampiri dan memakan kulit mati.

Bagi anda yang belum pernah merasakan sensasinya, serasa dielus dan dipijat halus, hingga terasa mengelitik. Tapi setiap kolamnya, memiliki jenis ikan yang berbeda, sesuai dengan keinginan pengunjung.

Ada ikan jenis garra rufa dan nilem  asal Turki. Beberapa orang mempercayai bahwa ikan ini dapat menyembuhkan penyakit kulit. Namun dari penelitian medis, terapi ikan garra rufa dan nilem  bisa mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.  Mengurangi rasa gatal, flek hitam, dan bekas luka pada kaki. Bahkan bisa membuat orang terasa tenang, hingga meningkatkan hormon endorfin yang membuat bahagia.

Tempat wisata ini awalnya hanya untuk taman dan kolam ikan keluarga saja. karena pandemi ,banyak tempat wisata di samarinda terpaksa tutup. Hal tersebut membuat rista,bersama suami,memanfaatkan lahan 3 kapling mereka untuk membuat taman bagi anak mereka.

Awalnya terbuka untuk anak-anak sekitar lokasi saja. Mengingat saat itu covid 19 masih mewabah . Namun saat ini, naureen mini garden telah berkembang dengan menyediakan fasilitas liburan berupa terapi ikan,taman apotik hidup, taman bunga,gazebo, play ground,dan lain-lain.

Jika anda butuh makan, jangan khawatir, tempat ini menyediakan ragam jenis makanan dengan harga terjangkau.

Bagi anda yang ingin berkunjung, wisata nauren mini garden ini buka setiap hari. Tak usah khawatir, tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati semua wahana 

 #NaureenMiniGarden #Taman #Liburan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.