Kompas TV regional berita daerah

Kirab Jajanan Peringati Satu Abad NU

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 08:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - SD Islam Nusantara Kota Pekalongan menggelar parade gunungan snack atau jajan dalam rangka memeriahkan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Terlihat para siswa maupun siswi bersama ustaz-ustazah SD Islam Nusantara membawa berbagai macam jajanan atau snack warna hijau yang telah dirangkai menjadi gunungan.

 

Mereka juga membawa snack yang telah dirangkai menjadi huruf NU dan angka 100, yang mana melambangkan harlah ke-100 Nahdlatul Ulama. Gunungan snack ini kemudian dikirab oleh para siswa dan guru dengan mengambil start di halaman SD Islam Nusantara, kemudian berjalan mengelilingi gedung aswaja yang memang bersebelahan dengan sekolah.

 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati harlah Satu Abad NU. Kegiatan diikuti 135 siswa, dari kelas 1 hingga kelas 4.

 

Muhtarom menambahkan kegiatan ini menjadi salah satu bukti bahwa anak-anak sedari kecil sudah ditanamkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Hal itu juga menunjukkan semangat dan komitmen dalam rangka pengenalan serta  bangga terhadap Nahdlatul Ulama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.