Kompas TV regional peristiwa

Panitia Puncak Resepsi Satu Abad NU Pastikan Siap Ganti Seluruh Kerusakan Infrastruktur

Kompas.tv - 9 Februari 2023, 01:05 WIB
panitia-puncak-resepsi-satu-abad-nu-pastikan-siap-ganti-seluruh-kerusakan-infrastruktur
Panitia puncak resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU) memastikan pihaknya akan mengganti semua kerusakan infrastruktur yang terjadi setelah digelarnya acara tersebut pada Selasa (8/2/2023) kemarin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Panitia puncak resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU) memastikan pihaknya akan mengganti semua kerusakan infrastruktur yang terjadi setelah digelarnya acara tersebut pada Selasa (8/2/2023) kemarin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PBNU Rahmat Hidayat Pulungan dalam konferensi pers di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023). 

Rahmat menambahkan, komitmen panitia untuk mengganti seluruh kerusakan juga sudah tertuang dalam perjanjian yang diteken panitia penyelenggara dengan pemerintah daerah setempat.

"Beberapa fasilitas yang rusak sedang kita lakukan hitung-hitungan untuk estimasi penggantian, termasuk yang ada di dalam stadion," ujar Rahmat dalam rilis yang diterima Kompas TV

"Dalam waktu dekat akan kami selesaikan dengan sebaik-baiknya," tambah dia. 

Seusai acara puncak resepsi satu abad NU memang kerusakan terlihat di beberapa sisi stadion.

Titik kerusakan paling parah dan luas berada di depan panggung utama puncak perayaan.

Baca Juga: Resepsi Satu Abad NU Libatkan Pelaku UMKM, Ketua Kadin Surabaya: Bangkitkan Ekonomi Umat

Pihak panitia pun sudah mulai menghitung total kerusakan dan akan segera memberikan ganti rugi. 

“Mulai hari ini sudah diproses penghitungannya. Semua kerusakan dan sebagainya, di dalam maupun luar stadion, akan diganti rugi,” kata Alhakam Aqso, Sekretaris Panitia Harlah 1 Abad NU.

Komitmen dari panitia untuk mengganti semua kerusakan dibenarkan oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi.

Ia mengatakan, panitia telah menemui pihaknya terkait inventarisasi kerusakan apa saja yang tercatat, di antaranya rumput lapangan yang kerusakannya disebut mencapai 90 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x