Kompas TV regional berita daerah

Partai Buruh Tanggapi Viralnya Video Buruh Tuntut Uang Lembur

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 11:49 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV – Pasca viralnya video buruh yang menuntut uang lembur perusahaan, hal ini menjadi perhatian banyak pihak. Ketua Exco Partai Buruh Jawa Tengah, Aulia Hakim menilai, kejadian tersebut karena lemahnya penegakan pengawasan oleh pemerintah setempat, baik di tingkat kabupaten maupun Provinsi Jawa Tengah.

Aulia menyayangkan kejadian yang dialami buruh ini baru mendapat perhatian setelah viral. Padahal, hal tersebut tidak akan terjadi jika dinas terkait secara rutin turun ke lapangan untuk menampung informasi dan aspirasi kedua belah pihak.

“Kalau menurut saya, penegakan hukum ketenagakerjaan di Jawa Tengah semakin lemah. Pengawas harus semakin intens, jangan baru dapat laporan, baru bertindak,”kata Aulia Hakim.

Sebelumnya, sempat viral buruh pabrik garmen di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah yang melakukan protes tuntut uang lembur terhadap perusahaan, hingga berujung viral di media sosial.

#viral #uanglembur #buruh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.