Kompas TV regional peristiwa

Update Lakalantas Mobil Dinas DPRD Jambi, Polisi Bakal Gandeng Polwan Periksa Penumpang Wanita

Kompas.tv - 5 Februari 2023, 10:04 WIB
update-lakalantas-mobil-dinas-dprd-jambi-polisi-bakal-gandeng-polwan-periksa-penumpang-wanita
Petugas Polresta Jambi mengamankan mobil dinas DPRD Jambi yang mengalami kecelakaan tunggal di depan Rumah Sakit Siloam, Kota Jambi, Kamis malam (2/2/2023). (Sumber: TribunJambi.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAMBI, KOMPAS.TV – Polisi belum memeriksa SA, pengemudi mobil dinas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi yang mengalami kecelakaan pada Kamis malam (2/2/2023), maupun orang tua SA.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad, mengatakan, orang tua SA belum bisa dimintai keterangan, karena suaminya baru meninggal.

Selain itu, peristiwa kecelakaan lalulintas yang melibatkan SA pun menyebabkan dirinya syok.

"Jadi secara kemanusiaan tidak elok juga kita paksakan, cuma kami sudah tegaskan, kapan ibu sudah siap, kami siap merapat," kata Aulia, Sabtu (3/2/2023), dikutip Tribunnews.com.

"Yang jelas nanti kita akan meminta keterangan terhadap orang tua si pengemudi dan juga terhadap orang tua si penumpang," tambahnya.

Pihaknya juga belum memeriksa penumpang mobil tersebut karena masih dalam proses pemulihan setelah operasi.

Baca Juga: Penjelasan Polisi soal Kecelakaan Mobil Dinas DPRD Jambi yang Bawa Wanita tanpa Busana

"Saat ini masih dalam kondisi pemulihan karena baru selesai operasi, jadi kondisi badannya masih demam panas," ujarnya.

Nantinya, dalam memeriksa penumpang mobil tersebut, pihaknya juga akan menggandeng polisi wanita (polwan) untuk mendalami isu-isu yang beredar.

"Nanti kita akan gandeng Polwan karena tidak elok juga kalau kita yang lakukan pemeriksaan karena si penumpang ini perempuan, dan untuk selanjutnya kita akan lakukan pemeriksaan terhadap saksi yang ada di TKP," tambah Aulia.

Mobil dinas Toyota Camry dengan nomor polisi BH 1842 Z yang dikendarai SA menabrak tiang reklame saat melaju dengan kecepatan tinggi, di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/2/2023) malam.

SA, pengemudi mobil dinas DPRD Kota Jambi itu masih berstatus pelajar, demikian pula dengan penumpangnya yang masih di bawah umur.

Saat kecelakaan terjadi, TA, penumpang wanita di dalam mobil dinas tersebut disebut-sebut tak mengenakan busana.

Baca Juga: Mobil Dinas DPRD Jambi Disopiri Anak Kasubag, Penumpang Seorang Perempuan Tanpa Busana!

Mereka diduga melarikan diri dari penggerebekan. Namun saat polisi mengecek ke lokasi yang diduga menjadi tempat penggerebekan, polisi tidak menemukan saksi maupun orang yang melihat langsung penggerebekan tersebut.

Kasubag Rumah Tangga dan Aset di sekretariat DPRD Provinsi Jambi berinisial N, yang merupakan ibu dari pengemudi, diminta bertanggung jawab atas kecelakaan mobil dinas milik sekretariat DPRD Jambi itu.



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x