Kompas TV regional peristiwa

Kronologi Penembakan Bakal Calon DPD RI di Bengkulu saat Berangkat Salat Jumat

Kompas.tv - 4 Februari 2023, 18:27 WIB
kronologi-penembakan-bakal-calon-dpd-ri-di-bengkulu-saat-berangkat-salat-jumat
Ilustrasi penembakan (Sumber: Max Kleinen on Unsplash)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

BENGKULU, KOMPAS.TV - Bakal calon DPD RI Rahiman Dani yang juga mantan anggota DPRD Bengkulu ditembak orang tak dikenal, Jumat (3/2/2023). Kejadian itu bermula ketika Rahiman Dani sedang sedang berjalan kaki hendak menuju masjid dekat rumahnya untuk salat Jumat.

Menurut Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, peristiwa terjadi sekitar 100 meter dari rumahnya yang berlokasi di Gang Kinal, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muarabangkahulu, Kota Bengkulu.

“Ia jalan kaki ke masjid sekitar pukul 12.15 WIB dan sempat berpapasan dengan orang berboncengan sepeda motor memakai jaket dan helm tertutup,” ujarnya, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga: Polda Lampung Sebut Korban Penembakan Polisi di PT AKG adalah Residivis Kasus Pencurian

Setelah berpapasan, motor itu berbalik arah dan terjadi penembakan di sebelah kiri. Akibat kejadian itu, Rahiman dilarikan ke rumah sakit dan semalam sudah menjalani operasi.

“Saat ini sedang pemulihan,” ucapnya.

Berdasarkan informasi dari keluarga korban, Rahiman selama ini dikenal tidak memiliki musuh dan sebelumnya juga tidak pernah menerima ancaman.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya menduga pelaku penembakan adalah orang profesional. Dugaan itu muncul karena pelaku beraksi menggunakan helm dan jaket tertutup, sehingga wajahnya tidak dikenali.

Baca Juga: Warga Emosi Bakar Fasilitas Pabrik! Imbas Penembakan Warga oleh 2 Orang Polisi

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan yang menimpa bakal calon DPD dari Bengkulu itu.


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.