Kompas TV regional berita daerah

Banjir Lahar Semeru Menerjang, Siswa Ke Sekolah Digendong

Kompas.tv - 30 Januari 2023, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Siswa sekolah dasar di Lumajang Jawa Timur harus digendong orangtua menyeberangi sungai kali regoyo, karena jembatan darurat rusak diterjang banjir lahar semeru. Siswa juga harus jalan kaki menuju sekolah karena jalur perlintasan dipenuhi material batu besar.

Siswa sekolah dasar Jugosari 3 harus dibantu warga untuk melintasi jalur lahar di sungai kali regoyo Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Bahkan orangtua harus menggendong anaknya agar tidak basah terkena air.

Hal itu terpaksa dilakukan karena jembatan darurat yang belum lama ini dibangun diterjang banjir lahar hujan gunung semeru pada Minggu (29/1/2023). Dua jembatan darurat yang ada disapu derasnya banjir lahar hujan.

Baca Juga: Banjir Lahar Hujan Semeru Menerjang, Aktivitas Sekolah Siswa SD Terganggu

Jumlah siswa yang masuk sekolah juga berkurang karena sebagian tidak masuk. Pihak sekolah memaklumi karena kondisi alam yang tak memungkinkan.

Banjir lahar juga menyebabkan ratusan kendaraan terjebak di jalur penyeberangan curah kobokan. Mereka harus menginap di dalam kendaraan karena jalur satu-satunya penghubung Kabupaten Lumajang dan Malang arah selatan rusak diterjang banjir lahar.

 

#gunungsemeru #banjirlaharhujan #siswasekolah #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.