Kompas TV regional berita daerah

Latih Pelajar Berjiwa Kewirausahaan Lewat Bazar Sekolah

Kompas.tv - 27 Januari 2023, 13:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bazar dengan tema Smaga Spectapreneur 2023 diadakan oleh SMA Negeri 3 Kota Semarang yang diikuti ratusan siswa kelas 10 yang saat ini tengah menjalankan kurikulum merdeka. Ada 48 booth yang terdiri dari booth produk kreatif, kerajinan, dan kuliner.

Uniknya, wirausaha yang dilakukan siswa kelas 10 ini digabungkan dengan teknologi sehingga produk yang dihasilkan spektakuler baik berupa kerajinan ataupun aneka masakan kekinian.

Kepala SMA Negeri 3 Kota Semarang, Yuwana menegaskan, kegiatan bazar dengan tema Smaga Spectapreneur 2023 merupakan kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dimana dalam expo  tersebut memuat banyak pelajaran seperti matematika, ekonomi akuntansi, teknologi, ipa, dan mata pelajaran lainnya. Selain itu lewat bazar sekolah, siswa digembleng berwirausaha untuk bekal ke depannya.

“Dengan berwirausaha, kami menanamkan pada anak-anak kemampuan berpikir kreatif, berinovasi, dan mandiri,“ ujar Yuwana.

Siswa SMA Negeri 3 Semarang juga merasa senang dengan diadakannya acara bazar ini.

“Saya sangat senang karena acara ini mengajarkan berwirausaha dan bisa menjadi bekal yang baik kedepannya,“ kata Shaina Angelica Putri Riandri, siswa kelas 10.

Bazar Smaga Spectapreneur Expo 2023 ini dibuka oleh Kepala SMA Negeri 3 Kota Semarang, disaksikan pengawas pendidikan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri pula ratusan siswa dari sekolah lain serta orang tua siswa.

#bazar #kewirausahaan #smanegeri3semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x