Kompas TV regional berita daerah

Polda Metro Jaya Bongkar Makam Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Tim dari Polda Metro Jaya didampingi jajaran Kepolisian Resor Garut tiba di tempat pemakaman keluarga di Rancabadak, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng Garut.

Saat dilakukan pembongkaran yang dipimpin langsung AKBP Indrawienny Panji Yoga sebagai Kasubnit Jatanras Polda Metro Jaya, area pemakaman disterilkan dan hanya diperbolehkan bagi penyidik, tim identifikasi dan tim Labfor Polri.

Tak hanya itu, awak media pun tidak diperbolehkan mengambil gambar dari jarak dekat guna kelancaran ekshumasi atau pengangkatan jenazah,

Pembongkaran makam korban yang semasa hidupnya bekerja sebagai tenaga kerja wanita itu sebelumnya di nyatakan meninggal 12 februari 2021 diduga dibuang oleh pelaku perairan Bali-Surabaya.

Selama dua pekan lebih, akhirnya jenazah Siti Fatimah dipulangkan di kampung halamannya pada 1 Maret 2021 untuk dimakamkan, namun saat itu keluarga merasa janggal atas kematian Siti Fatimah yang dikabarkan sedang bekerja di Saudi Arabia namun tewas di perairan Bali-Surabaya yang diduga dibuang oleh pelaku.

Setelah kasus Wowon Cs terungkap, pihak keluarga baru mengetahui bahwa korban meninggal bukan karena peristiwa musibah di laut melainkan di bunuh oleh Wowon Cs.

Saudara korban, dadan wandiansyah mengatakan setelah dilakukan pengangkatan jenazah oleh tim Polda Metro Jaya jenazah akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta.

Setelah mengetahui kasus ini pihaknya berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya dan keluarga meminta para pelaku di hukuk mati.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x