Kompas TV regional berita daerah

Libur Imlek, Oleh-Oleh Bandeng Presto dan Mochi Diburu Wisatawan

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Libur Imlek 2023 bertepatan dengan akhir pekan membuat tak hanya tenpat wisata yang mengalami lonjakan pengunjung, namun keramaian juga terlihat di kios pedagang oleh-oleh, seperti yang terlihat di salah satu toko oleh-oleh khas Semarang yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Toko tersebut menjual beragam jenis oleh-oleh khas Semarang seperti wingko babat, kue ganjel rel, pia semarang, lunpia, hingga tahu bakso. Bandeng presto dan kue mochi menjadi oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Cukup ramainya pembeli oleh-oleh khas Semarang di momen Tahun Baru Imlek  menjadi berkah bagi pedagang oleh-oleh.

“Yang banyak dicari ada mochi original dengan topping tepung atau wijen,“ ujar Dian, pedagang oleh-oleh.

Sementara itu, Aisyah, pelancong asal Medan mengaku bahwa ini merupakan kunjungan pertama kali baginya ke Kota Semarang dan akan menjadi kali pertama mencicipi makanan khas Kota Semarang yang sebelumnya hanya diketahui dari internet.

“Saya cari makanan yang tidak ada di Medan, saya tidak tahu bagaimana rasanya tapi saya cari di internet mana yang enak,“ kata Aisyah.

Meskipun tanpa pengawet, olahan makanan khas Semarang ini dapat bertahan selama empat hari bahkan ada yang tahan sampai satu bulan lamanya sehingga cocok untuk dijadikan buah tangan.

#imlek #oleholeh #mochi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x