Kompas TV regional berita daerah

Tarik Wisatawan, Pemprov Bali Siapkan 66 Event

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pemerintah Provinsi Bali melalui dinas pariwisata telah mendata seluruh event yang tersebar di setiap kabupaten/kota di Bali, yang disusun dalam sebuah Calendar Events Bali tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun menerangkan, kalender event tersebut terdiri dari 51 event budaya, 13 event minat khusus atau sport dan 2 event mice.

Dalam upaya mengenalkan  66 event tersebut kepada wisatawan mancanegara, Dinas Pariwisata Provinsi Bali akan menjalin kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) seluruh dunia, dan memanfaatkan 13 perwakilan promosi pariwisata Indonesia di luar negeri atau VITO ( Visit Indonesia Tourism Officer ) untuk mengoptimalkan produk pariwisata Bali ke negara-negara pasar wisatawan.

Sejumlah event kepariwisata Bali tahun 2023, umumnya merupakan kegiatan rutin tahunan, meliputi 7 event budaya yang lolos kurasi dan masuk dalam Kharisma Event Nusantara,  Kemenparekraf  RI,  yaitu Bali Spirit Festival,  Pesta Kesenian Bali, Sanur Village Festival, Ubud Village Jazz Fesival, Pemuteran Bay Festival, Penglipuran Village Festival,  dan Denpasar Festival.

Kalendar Events Bali tahun ini diharapkan dapat lebih menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata, seiring menurunnya  kasus Covid-19, dan beranjak memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi.

Selain menyusun Kalendar Event Bali tahun 2023, Dinas Pariwisata Bali juga telah membuat Bali Tourism Media Center atau BTMC Club sebagai wadah untuk mendiskusikan segala persoalan menyangkut dunia kepariwisataan Bali.

 

 

 

 

 

#pemprovbali   #dinaspariwisatabali   #calendereventsbali2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.