Kompas TV regional berita daerah

Beda! Peragaan Busana Ramah Lingkungan di Balkon

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Belasan model memperagakan busana ramah lingkungan dengan cara berbeda yakni dilakukan di balkon di salah satu hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah. Hal ini tak kalah menarik dan unik dari peragaan busana di atas catwalk.

Sembari membawa barongsai kecil aksesoris khas perayaan Imlek, para model berlenggak-lenggok memperagakan busana ramah lingkungan karya para perajin tekstil tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia.

Koordinator Komunitas Empu, Leya Cattleya Soeratman mengatakan, Komunitas Empu memberikan fasilitas untuk umkm dengan bahan serat dan warna alam, sehingga tema yang diusung pada peragaan busana ini adalah bahan serat alam dan pewarna alam yang ramah lingkungan.

Dengan mengusung bahan alami yang ramah lingkungan, selain mengangkat seni dan budaya Indonesia, juga mengingatkan akan pentingnya menjaga bumi melalui pembangunan yang ramah lingkungan agar tidak terus terjadi banjir.

“Untuk menyerukan pentingnya fashion ramah lingkungan, diperlukan sesuatu yang eye catching. Saya kira fashion show di balkon ini jarang dilakukan dan di Semarang belum pernah, sehingga penyampaian pesan menjadi lebih efektif,“ ujar Leya Cattleya Soeratman.

Pihak hotel menyambut baik adanya peragaan busana yang mengambil lokasi di balkon hotel tersebut, serta mendukung event ini demi menggeliatkan kembali pariwisata pasca pandemi Covid-19.

#peragaanbusana #imlek #catwalk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x