Kompas TV regional berita daerah

Liga Dua & 3 Dihentikan, Klub Peserta Kecewa

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 16:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pemilik suara menilai penghentian liga 2 dan liga 3 merupakan kemunduran bagi sepak bola indonesia. Situasi ini memantik kekecewaan dari pemilik klub yang menilai kompetisi tak berjalan sebagaimana mestinya.

Keputusan penghentian Liga 2 dilakukan setelah Exco PSSI menggelar rapat di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

Rapat Exco PSSI yang memutuskan Liga 2 dihentikan tersebut juga dihadiri perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air.

"Rapat Komite Eksekutif PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023," tegas Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Kamis, 12 Januari 2023.

Berdasarkan informasi dalam situs resmi PSSI, keputusan penghentian Liga 2 2022/23 itu diambil berdasarkan berbagai faktor.

Salah satunya, karena adanya permintaan sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan.

Namun ternyata, ada beberapa klub peserta liga 2 yang kecewa mendengar Liga 2 dihentikan. Salah satunya adalah PSMS Medan.

Kekecewaan itu bukan tanpa alasan, apalagi persiapan PSMS Medan cukup matang untuk mengikuti lanjutan kompetisi sepak bola kasta kedua di Tanah Air tersebut.

Terlebih, performa PSMS Medan sangat baik dengan memuncaki klasemen sementara wilayah barat sebelum seluruh kompetisi dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan. Dan PSMS Medan sangat berpeluang besar untuk mendapat promosi ke Liga 1.

"Pastinya kecewa. Kita sudah mempersiapkan diri sejak beberapa buplan lalu," ujar Media Officer PSMS, Aldi Aulia di Medan, Jumat, 13 Januari 2023.

"Apalagi ada angin segar dari LIB bahwa Liga 2 akan dilanjutkan tanggal 14 Januari 2023, besok," tambahnya.

Lebih lanjut, Aldi mengatakan bahwa sejumlah klub Liga 2 termasuk PSMS Medan telah menyatakan sikap ingin komeptisi tersebut dilanjutkan.

Oleh sebab itu, pengehentian koeptisi Liga 2 itu, diungkap Aldi sangat mengecewakan bagi klub-klub yang menyatakan sikap tersebut.

Dalam rapat owner club meeting Liga 2 lalu, PSMS dengan tegas telah menyatakan sikap Liga 2 tetap lanjut dan berniat jadi tuan rumah andai pakai format bubble," ucapnya.

"Bahkan klub-klub (Liga 2) diminta untuk melakukan risk assessment home base mereka dan hasilnya banyak yang dinyatakan layak. Rasanya kami ini seperti kena prank," sambungnya menandaskan.


#LIGADUA
#PSSI
#penghentianliga



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.