Kompas TV regional berita daerah

Minim Anggaran Atlet Taekwondo Kota Sorong Tidak Diperhatikan

Kompas.tv - 18 Januari 2023, 14:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kota Sorong memiliki atlet olahraga yang sudah membawa nama baik Kota Sorong dalam pergelaran tingkat nasional, namun perhatian untuk para atlet ini masih minim. Sebut saja atlet olahraga seni bela diri yang beranggotakan 198 anak dan 5 pelatih masih terus mengeluh.

Setiap harinya para atlet harus berlatih dengan peralatan seadannya, untuk menanti event besar yang dapat membawa nama baik Kota Sorong. Sebelumnya  mereka pernah berhasil merebut piala ketua koni beberapa bulan lalu,  11 di antara nya berhasil memboyong medali emas dan  1 medali perak. Meskipun sama sekali tidak mendapatkan bantuan  dana dari pemerintah Kota Sorong.

Menanggapi hal tersebut ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau koni, cabang Sorong, Fanik Tehupeiory, mengatakan masih keterbatasan anggaran untuk pembiayaan sejumlah cabang olahraga, bahkan ajang olahraga terpaksa harus menggunakan dana pribadi.

Sangat disayangkan adanya bibit unggul mudah yang memiliki keinginan kuat untuk maju dan berkembang, namun masih terbentur dengan biaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.