Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Karimunjawa Berkumpul di Pelabuhan Legon Bajak

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JEPARA, KOMPAS.TV - Ratusan wisatawan di Karimunjawa, Jawa Tengah, telah berkumpul di Pelabuhan Legon Bajak pada Selasa (27/12/2022) petang untuk menunggu Kapal Motor (KM) Kelimutu yang akan menjemput mereka untuk menyeberang menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

KM Kelimutu yang berlayar dari Pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah dijadwalkan akan tiba di Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa sekitar pukul 19.00 WIB malam ini (27/12/2022).

Kapal tersebut akan mengangkut ratusan wisatawan, warga serta pekerja, yang sudah beberapa hari terjebak di Pulau Karimunjawa.

“Wisatawan dan warga yang terdampak cuaca buruk di Karimunjawa akan dievakuasi menggunakan kapal dari PT Pelni, kapal tersebut sudah dalam perjalanan dari Sampit menuju Semarang dan nantinya akan bersandar dahulu ke Pelabuhan Legon Bajak Karimunjawa,“ kata Abbed Nugroho, wisatawan asal Magelang.

Dari data Posko Pengaduan Wisatawan Karimunjawa, direncanakan ada sekitar 497 penumpang yang terdiri dari para wisatawan, pekerja, dan warga Karimunjawa yang akan ikut berlayar dengan KM Kelimutu malam ini (27/12/2022).

#wisatawan #karimunjawa #pelabuhanlegonbajak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x