Kompas TV regional peristiwa

Surprise! Keuskupan Gereja Katedral Kota Bogor Kaget Jokowi Datang pada Misa Natal

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 18:59 WIB
surprise-keuskupan-gereja-katedral-kota-bogor-kaget-jokowi-datang-pada-misa-natal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa masyarakat ketika hadir di Gereja Katedral, Kota Bogor pada misa hari raya Natal, Minggu (25/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Afdhalul Ikhsan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BOGOR, KOMPAS.TV - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam ibadah misa hari raya Natal di Gereja Katedral, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022), membuat terkejut para jemaat.

Vikaris Jenderal Keuskupan yang juga Wakil Pimpinan Keuskupan Gereja Katedral Kota Bogor Romo Yohanes Suparto tak menyangka Jokowi akan mengunjungi gerejanya pada hari Natal tahun ini.

Romo Yohanes bahkan menyebut para jemaat tampak bahagia ketika Presiden datang dan menyampaikan pesan kepada umat Kristiani yang tengah beribadat.

Baca Juga: Di Hari Natal, Jokowi Kunjungi Katedral Bogor: Mari Terus Pererat Persaudaraan untuk Kemajuan Negara

"Kami sangat surprise, sangat bahagia, bahkan banyak umat yang sungguh mengalami kebahagiaan ketika Pak Jokowi masuk (hadir di gereja)," jelasnya, dikutip dari Kompas.com. 

"Karena memang bagaimanapun juga ternyata Pak Jokowi orang yang mau dekat dengan siapa pun, karena juga Pak Jokowi memberikan perhatian kepada seluruh rakyat Indonesia," lanjutnya.

Romo Yohanes mengungkapkan, baru Jokowi saja presiden yang masuk ke Katedral Bogor. Hal ini merupakan sejarah baru untuk tempat ibadah itu.

Baca Juga: Berbagi Kasih, Spider-man Cabang Sukoharjo Bagikan Kado Natal untuk Anak Yatim Piatu!

"Ini juga menjadi sejarah bagi kami karena baru Pak Jokowi sebagai Presiden yang masuk ke gereja kami ini (Katedral), baru Pak Jokowi," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi menyambangi sejumlah gereja di Kota Bogor dalam peninjauan langsung ibadah Natal, Minggu. Gereja yang dikunjungi Kepala Negara salah satunya adalah Katedral Bogor.

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya,” kata Jokowi, dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya.

Ia mengajak seluruh umat Kristiani mempererat persaudaraan dan menjaga lingkungan demi kebangkitan Indonesia.

 "Mari bersama-sama terus mempererat persaudaraan dan kerukunan kita untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya. 


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x