Kompas TV regional berita daerah

Peresmian Sentra Tenun Jembrana

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Peresmian Gedung Sentra Tenun Jembrana ini ditandai dengan pengguntingan rangkaian bunga oleh Bupati Jembrana/  I Nengah Tamba,  di depan pintu masuk gedung.

Gedung  Sentra Tenun ini nantinya  akan menampung seluruh hasil kerajinan Tenun Jembrana,  dan menjadi satu-satunya pusat tenun di Bali,  yang menyediakan tempat menenun kain khas Jembrana.

Sentra Tenun Jembrana yang dibangun dengan anggaran Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian RI ini,  juga akan menjadi tempat memasarkan produk-produk UMKM di Jembrana,  dan akan menjadi pusat oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung di kabupaten paling ujung barat Pulau Bali ini.

Bupati Jembrana,  I Nengah Tamba  mengaku optimis,  jika ditahun 2026 saat kunjungan wisatawan mulai ramai ke Jembrana, tempat ini akan ramai dikunjungi. Sehingga diharapkan,   akan mampu meningkatkan pendapatan asli Jembrana, sekaligus mensejahterakan para pengerajin tenun  dan  UMKM yang di Kabupaten Jembrana.

Acara peresmian Sentra Tenun Jembrana ini,  diisi dengan  pemberian penghargaan kepada beberapa penenun yang selama ini dinilai aktif  melestarikan   dan mengembangkan Tenun Jembrana.

Sentra tenun jembrana  diharapkan,  akan mampu membangkitkan gairah para pelaku UMKM.   Para pengerajin tenun akan dapat  terus mengembangkan ide kreatif mereka, serta menjadikan  kain tenun sebagai sebuah produk yang memiliki nilai tawar dan nilai jual tinggi,  yang dapat mensejahterakan para pengerajin tenun itu sendiri.

 

 

 

 


 

#sentratenunjembrana   #pemkabjembrana   #jembrana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x