Kompas TV regional berita daerah

Jelang Nataru, ASDP Bakauheni Tambah Jumlah Loket

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 14:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sejak satu pekan terakhir, volume kendaraan di Jalan Lintas Sumatera dan Tol Trans Sumatera, Lampung terus meningkat yang didominasi kendaraan roda empat pribadi dan bus angkutan umum.

Data ASDP Bakauheni menyebutkan pasca libur sekolah kenaikan penumpang kapal meningkat 30 hingga 40 persen yang mayoritas rombongan keluarga yang ingin berlibur ke pulau jawa.

Baca Juga: Berlubang Dan Penuh Lumpur, Jalan Rusak Dikeluhkan Warga

Menghadapi tingginya volume kendaraan di libur natal dan tahun baru, PT ASDPD Bakauheni Lampung Selatan saat ini juga tengah menambah 15 loket, diantaranya 8 loket kendaraan roda dua, 7 loket kendaraan roda empat pribadi dan 5 loket di dermaga eksekutif.

Selain itu rekayasa jalan juga telah disiapkan demi menghindari penumpukan kendaraan di area pelabuhan. Warga juga dihimbau untuk membeli tiket kapal jauh-jauh hari sebelum perjalanan agar setibanya di pelabuhan dapat segera diarahkan masuk ke dalam kapal.

Puncak arus kendaraan diperkirakan jatuh pada tanggal 23 dan 24 Desember 2022 besok guna memberi kenyamanan pihak ASDP Bakauheni juga telah menyiapkan tenda berteduh kendaraan di setiap dermaga.

#nataru #bakauhenilampung #berita daerah


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x