Kompas TV regional berita daerah

5 Bocah Digigit Hewan Rabies

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Inilah 5 bocah asal lingkungan Jineng Agung Kelurahan Gilimanuk Bali yang digigit anjing dan kucing positif rabies. Kelima bocah ini tiba-tiba saja diserang anjing dan kucing peliharaan mereka saat mereka asik bermain.

Anjing dan kucing tersebut secara membabi buta menggigit dan menyerang bagian wajah, tangan dan kaki para bocah. Usai menggigit, anjing dan kucing tersebut tiba-tiba mati. Saat di periksa, petugas dan diuji di Balai Besar Veteriner Denpasar, ternyata hewan yang menyerang para bocah ini positif rabies. sementara, 5 korban gigitan hewan positif rabies ini sudah mendapat suntikan Vaksin Anti Rabies atau VAR di puskesmas setempat.

Menyikapi hal ini, petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Bidang Kesehatan Hewan langsung melakukan vaksinasi rabies emergency terhadap anjing dan kucing warga di sekitar lokasi ditemukan anjing dan kucing yang postif rabies. Vaksinasi ini dilakukan guna mencegah penularan rabies di tempat ini.

Dari kegiatan vaksinasi rabies di Kelurahan Gilimanuk, petugas berhasil memvaksin 301 anjing peliharaan warga.

 

 

 

 

 

 

 

#rabies  #VAR  #kelurahangilimanuk     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.