Kompas TV regional berita daerah

Ulang Tahun PSM 107 Tahun, The Macz Man Unjuk Rasa Tuntut Kejelasan Pembangunan Stadion Mattoanging

Kompas.tv - 4 November 2022, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Ratusan suporter PSM The Macz Man merayakan hari ulang tahun tahun PSM Makassar ke 107 tahun dengan mengelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Dalam aksinya, suporter PSM menuntut kejelasan terkait pembangunan Stadion Mattoanging Makassar.

Perayaan hari ulang tahun PSM Makassar ke 107 tahun ini diawali dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Direktur utama PSM Makassar, Sadikin Aksa bersama presiden The Macz Man, Ocha Alim yang disaksikan ratusan suporter The Macz Man  di depan monumen Mandala, Jl. Jendral Sudirman, Makassar.

Usai mengelar seremoni perayaan HUT PSM. Ratusan suporter PSM Makassar The Macz Man kemudian mengelar konvoi menuju ke kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Di kantor Gubernur Sulawesi Selatan, suporter menggelar unjuk rasa menuntut kejelasan terkait pembangunan Stadion Mattoanging Makassar .

Dalam aksinya, suporter PSM sempat memblokade jalan Urip Sumoharjo di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Blokade jalan dilakukan lantaran hingga satu jam berorasi tidak kunjung ditemui oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Aksi blokade jalan ini baru terhenti ketika Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto datang dan memediasi perwakilan suporter The Macz Man untuk bertemu dengan perwakilan Pemprov Sulawesi Selatan guna menjelaskan terkait progres pembangunan Stadion Mattoanging.

Menurut Presiden The Macz Man, Ocha Alim di momentum HUT PSM ke  107 tahun. Suporter berharap Stadion Mattoanging dapat dibangun kembali. Stadion Mattoanging dikatakan merupakan bagian dari sejarah panjang perjalanan PSM Makassar di kancah pesepakbolaan tanah air. Adapun terkait kompetisi liga satu. Pihaknya juga berharap kompetisi liga satu dapat kembali berjalan .

PSM Makassar merupakan klub tertua di tanah air. PSM Makassar terbentuk pada 2 November 1915 silam dan saat ini telah berusia ke 107 tahun. Pada kompetisi liga satu musim ini. PSM Makassar bermarkas di Stadion Gelora Bj Habibie, kota Pare Pare, Sulawesi Selatan. Pasalnya Stadion Mattoanging dirobohkan sejak 21 oktober 2020, namun hingga saat ini belum ada tanda tanda eks markas PSM akan dibangun kembali.



#THEmaczman
#HUTPSM
#107tahunPSM



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x