Kompas TV regional berita daerah

110 Atlet Ikuti Pra Porprov Kickboxing Jateng

Kompas.tv - 2 November 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menyiapkan atlet terbaik kickboxing yang akan menghadapi PON di Aceh 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar pertandingan Pra Porprov Jateng, yang diikuti oleh 110 atlet dari 22 pengurus cabang kabupaten-kota di Jawa Tengah.

Pra Porprov Kick Boxing Jateng 2022 diikuti 110 atlet yang berasal dari 22 pengurus cabang kabupaten-kota di Jawa Tengah. Di Pra Porprov kickboxing ini, total ada 20 kelas yang dipertandingkan dengan batasan usia 17 hingga 26 tahun.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Kickboxing Indonesia Jawa Tengah, Eko Firli menegaskan, berkaca dari beberapa tahun lalu pada Kejurnas di Batang, meski Jawa Tengah mampu meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu namun masih kalah jauh dibanding DKI Jakarta. Oleh karenanya Pra Porprov Kickboxing Jateng 2022 digelar untuk menyiapkan atlet kickboxing tampil di PON Aceh 2024.

"Ada 20 kelas yang diikuti 110 peserta. Dari 20 kelas dan 110 peserta itu diambil 6 besar yang nantinya yang akan tanding di Porprov 2023 di Kudus bulan September," ujar Eko.

Sejauh ini Jawa Tengah masih menjadi centre kickboxing. Pada PON XX di Papua lalu, kickboxing Jawa Tengah berhasil menjadi juara umum. Namun, Eko tidak mau lengah dan puas, sehingga persiapan akan terus dilakukan untuk mencari bibit-bibit unggul kickboxing.

#porprov2023 #kickboxing #atlet



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.