Kompas TV regional berita daerah

Sumpah Pemuda, Pecinta Alam Bentangkan Bendera Raksasa

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 10:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV-Komunitas Pecinta Alam di kota Manado membentangkan Bendera Merah Putih berukuran "Raksasa" dalam momen memperingati hari Sumpah Pemuda. Selain membentangkan Bendera Merah Putih, Komunitas Pecinta Alam ini juga menggelar upacara bendera.

Inilah momen ketika Bendera Merah Putih berukuran "Raksasa" dengan lebar 28 meter dan tinggi 10 meter dibentangkan oleh Komunitas Pecinta Alam di Manado Sulawesi Utara di jembatan Soekarno kota Manado.

Momen peringatan sumpah pemuda kali ini dirayakan oleh para generasi muda yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam, dengan menggelar upacara bendera bersama.

Lokasi upacara bendera pun terbilang unik, yakni di pasar Bersehati kota Manado yang merupakan pasar tradisional terbesar di kota Manado. Lokasi pasar yang berdekatan dengan jembatan soekarno serta  pemandangan pantai berlatar belakang Manado tua dan pulau Bunaken.

Momen upacara bendera saat peringatan Sumpah Pemuda, dimaknai para Komunitas Pecinta Alam sebagai upaya untuk terus mengobarkan semangat generasi muda dalam mencintai Indonesia.

Adapun komunitas yang mengikuti upacara bendera kali ini yakni perkumpulan petualang alam bebas Everest, Komunitas Pecinta Alam "Cylindrica", Komunitas Pecinta Alam Rasamala dan Mahasiswa Pecinta Alam Tarsius dari kampus Politeknik Negeri Manado.

#kompastvmanado #sumpahpemuda #jembatansoekarno

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x