Kompas TV regional berita daerah

Bank Jateng Beri Pendanaan Kaum Milenial Hingga Rp 8,5 Miliar

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor UMKM, Bank Jateng memberikan bantuan permodalan bagi kaum milenial melalui Kredit Startup Milenial. Analis Pengembangan Bisnis Retail Bank Jateng, Wahyu Toto Waskito mengatakan, kredit dengan sasaran milenial ini baru dirilis pada awal tahun 2021 lalu.

Dipilih milenial karena kebanyakan dari mereka sulit untuk mendapatkan bantuan permodalan, sebab dianggap masih belum berpengalaman. Hingga Agustus 2022, Bank Jateng sudah menyalurkan kredit startup milenial sebesar Rp 8,5 miliar.

"Di Kredit Startup Milenial itu kami plafonnya sampai Rp 25 juta dan ada cashback maksimal lima persen itu sudah tersalur di angka Rp 8,5 miliar. Jadi kami launching di tahun 2021. Kenapa kita mengangkat milenial, karena milenial kadang susah mencari pinjaman, susah untuk mencari permodalan karena dianggap belum berpengalaman dan sebagainya," ungkap Wahyu.

Diharapkan dengan adanya program ini bisa meningkatkan kewirausahaan para generasi milenial, yakni usia 21 hingga 45 tahun. Sedangkan plafon untuk startup milenial ini maksimal Rp 25 juta dan cashback lima persen. Bantuan kredit untuk kaum muda ini, hingga Agustus 2022 sudah tersalurkan hingga Rp 8,5 miliar.

#bankjateng #semarang #kreditstartupmilenial



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x