Kompas TV regional berita daerah

Wisata Kuliner Steak Kambing Ala Kedai Kabara Sukabumi

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Beginilah cara penyajian daging kambing muda bagian paha belakang ala kedai bakar kambing juara atau bakara Sukabumi Jawa Barat. dagingnya di potong-potong lalu dimasukan kedalam alat panggang. namun bukan dipanggang tapi diasapi dengan lemak kambing selama 1 sampai 2 jam.

Hasilnya hemmm harumnya saat penutup alat panggang di buka. Daging kambing yang sudah matang lalu di potong kecil-kecil, lalu di siapkan hot plate atau piring steak dan disajikan dengan telur setengah matang, kacang polong jagung, dan juga kentang seperti ala eropa. Jangan salah walau disajikan ala steak, bakara juga menyediakan dengan nasi. Sausnya pun menyatu dengan daging kambing dan lembut disantap.

pengunjungpun yang mencoba steak kambing ini, mengaku tidak ada bau kambing. Bahkan yang tidak menyukai daging kambing jadi ketagihan di kedai bakara ini.

Metode penyajian daging kambing bakara Sukabumi memang tergolong baru, bahkan baru pertama kali ada di sukabumi. Hendra Jaya pemilik kedai bakara, mencoba hal baru ini karena daging yang di bakar dan di asap berbeda bahkan yang di asapi lebih empuk dan gurih.

Kedai bakara Sukabumi berada di tempat Wisata Kuliner Soedirman Street Food, jalan, Arif Rahman Hakim Kota Sukabumi Jawa Barat. Walau baru dimulai selama 3 bulan namun keuntungan bisa menjanjikan. Kedai bakara berharap, menu steak asap kambingnya bisa bersaing dengan menu-menu lain, terkhusus bagi penggemar daging kambing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x