Kompas TV regional berita daerah

Tolak Kenaikan Harga BBM, PMII Kota Malang Turun ke Jalan

Kompas.tv - 13 September 2022, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Kota Malang masih berlanjut. Kali ini Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang turun ke jalan menolak kenaikan harga BBM dan menyoroti pemberian BLT oleh pemerintah, Senin (12/09/2022).

Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak ini digelar oleh PMII di depan gedung DPRD dan Balai Kota Malang. Di tengah aksi unjuk rasa seorang pengemudi ojek daring berhenti dan memberikan air minum kepada massa aksi dan ikut berorasi.

Dalam aksinya ini, massa dari PMII masih menyoroti kenaikan harga BBM yakni pertalite dan solar, yang dianggap menyusahkan masyarakat. Muhammad Sa'i Yusuf koordinator aksi menyampaikan, bahwa pemberian BLT oleh pemerintah setelah menaikkan harga BBM tidaklah tepat, karena pemberian BLT sifatnya hanyalah sementara.

"Subsidi ini sangat penting penggunaannya jangka panjang, kita jelas menolak BLT karena ini penggunaannya bersifat sementara," Terangnya.

Sejak pekan lalu aksi unjuk rasa menolak kenaikan BBM di Kota Malang di Kota Malang terus dilakukan oleh himpunan mahasiswa dan BEM di Kota Malang. Massa aksi juga menyampaikan akan kembali melakukan aksi jika tuntutan mereka tidak terpenuhi.

#demobbm #pmiimalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x