Kompas TV regional berita daerah

Sapa Warga, Kompas TV dan Tanaka Bagikan STB Gratis di Semarang

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 11:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mendukung program pemerintah analog switch off  atau ASO, Kompas TV bersama Tanaka terus membagikan set top box (STB) gratis untuk masyarakat. Kali ini, pembagian STB gratis dilakukan di Semarang, Jawa Tengah.

Pembagian STB dalam tajuk Kompas TV Sapa Warga tersebut akan membuat televisi warga bisa menerima siaran digital dengan tampilan visual yang lebih jernih. Produk STB dari Tanaka dibagikan secara langsung oleh tim Kompas TV Jawa Tengah, dengan menyasar warga Kota Semarang yang masih menonton televisi menggunakan televisi analog.

Adanya bantuan STB dari Kompas TV dan Tanaka disambut baik oleh warga Kota Semarang. Menurut mereka, dengan beralihnya ke siaran digital dapat menjadikan tayangan di televisi jauh lebih jernih dan jumlah siaran jadi lebih banyak.

"Setelah diganti itu menjadi jernih dan lebih jelas. Terima kasih kepada Kompas TV dan Tanaka yang telah membantu," ujar Wahyu, warga.

Tim Kompas TV Jawa Tengah juga membantu pemasangan STB, dan menjelaskan penggunaan siaran digital. Selain membagikan di kalangan rumah tangga, STB juga dibagikan ke pemilik warung makan yang masih menggunakan siaran analog.

"Setelah dipasang, sekarang jadi bagus, gambarnya sudah ada, terang sekali. Terus, channelnya juga semakin banyak," kata Srie, penerima STB, pemilik warung makan.

Sementara itu, pembagian STB dari Kompas TV dan Tanaka mendapatkan apresiasi dari Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Riena Retnaningrum, karena telah membantu program prioritas pemerintah.

"Terima kasih untuk Kompas TV dan Tanaka yang telah membantu program prioritas pemerintah, dan masyarakat akhirnya tahu kalau kita hadir di tengah-tengah mereka untuk bersama-sama bersinergi mensukseskan program pemerintah," tutur Riena Retnaningrum.

Diskominfo Jawa Tengah terus melakukan sosialisasi untuk migrasi tv analog ke digital. Dimana pada 22 November 2022 mendatang, program analog switch off resmi diterapkan.

#kompastv #tanaka #stbgratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x