Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pungut Sampah Plastik Serentak Se-Indonesia Pecahkan Rekor

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 12:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Agar lingkungan kampus dan rumah terbebas dari sampah plastik, ribuan mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah, melakukan aksi pungut sampah plastik secara serentak se-Indonesia.

Aksi bersih sampah di selokan dan sekitar lingkungan kampus dan rumah dilakukan sekitar 10.000 mahasiswa Universitas Negeri Semarang atau Unnes. aksi ini dilakukan secara hybrid, ada yang langsung datang ke kampus, namun ada juga online saat mereka berada di rumah luar kota atau di luar pulau.

aksi bersih sampah ini sebagai komitmen universitas sebagai kampus konservasi. tidak hanya sampah plastik, sampah jenis lain juga tak luput dari aksi bersih ini agar kampus dan rumah bersih dan sehat.

"Harapannya sampah plastik berkurang, karena itu sangat susah untuk mengurai. Harapannya itu berkurang dan pemakaiannya juga berkurang," ujar Anggi, mahasiswa.

Sebagian besar mahasiswa yang ikut aksi ini adalah mahasiswa baru Unnes, sekaligus sebagai bagian dari giat pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru atau PKKMB. Banyaknya perserta yang peduli terhadap kebersihan dan bebaskan sampah plastik  mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia atau Leprid.

Selain bersih sampah di sekitar selokan kampus, mahasiswa ini juga membersihkan sampah plastik di rumah mereka masing- masing, baik ada yang di luar kota maupun yang tinggal di luar pulau Jawa.

#unnes #bersihsampah #semarang




 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x