Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pasar Johar dan Karyawan PT KAI Semarang Fashion Show HUT ke-77 RI

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 40 pedagang Pasar Johar Semarang mendadak jadi model. Pedagang yang tergabung dalam paguyuban pedagang Pasar Johar Semarang tersebut memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI dengan mengikuti fashion show. Mulai dari pedagang busana, penjual kue, pedagang buah, kebutuhan pokok hingga penjaga keamanan pasar turut berlenggak-lenggok di lorong pasar yang dijadikan catwalk. Meski menjadi model dadakan, namun para pedagang dengan percaya diri bergaya bak foto model profesional.

"Untuk menguri-uri kebudayaan, yang mungkin untuk dipertahankan," ujar Bayu Ramli, pembina model.

Sementara itu, dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang juga menggelar peragaan busana merah putih ragam budaya Indonesia di dalam Stasiun Semarang Tawang. Karyawan dan karyawati frontliner seperti pramugara, pramugari, petugas loket dan customer service berlenggak –lenggok di atas karpet merah yang membentang di ruang tunggu stasiun.

Peragaan busana tersebut dilaksanakan menjelang keberangkatan Kereta Api Argo Muria relasi Semarang Tawang – Gambir. Kejutan juga diberikan oleh PT KAI Daop 4 Semarang, dengan membagikan selendang cantik bagi 77 penumpang Kereta Api Argo Muria yang beruntung di HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

#hutke77ri #pasarjohar #stasiuntawang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x