Kompas TV regional peristiwa

Geng Motor Bersenjata Tajam Berkeliaran di Sekitar Alun-Alun Banyumas, Warga Resah

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 15:40 WIB
geng-motor-bersenjata-tajam-berkeliaran-di-sekitar-alun-alun-banyumas-warga-resah
Aksi geng motor yang terekam CCTV di Alun-alun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Geng motor yang berkeliling kota sembari membawa senjata tajam di malam hari dan berkeliaran di Alun-Alun Banyumas, meresahkan warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Keresahan warga dituangkan dalam pesan lewat aplikasi WhatsApp dan sejumlah media sosial sejak Senin (15/8/2022) dini hari.

Dalam pesan tersebut terdengar seorang perempuan mengimbau para pedagang untuk pulang lebih cepat agar tak menjadi korban.

"Assalamualaikum, kepada seluruh anggota korlap nanti malam jualannya jangan terlalu malam pulangnya, untuk sementara pulang gasik (lebih cepat). Dan anak cucunya jangan boleh keluyuran karena ada gangster udah dua malam membawa parang. Hati-hati mbok sampai kena sasaran," demikian bunyi pesan tersebut dikutip dari Kompas.com, Selasa (16/8).

Baca Juga: Polisi Buru Truk Oleng yang Serempet Belasan Motor di Lampung

Pesan yang disampaikan tersebut juga menyisipkan gambar sekelompok pemuda yang berfoto di depan Alun-Alun Banyumas. Tampak salah satu di antara mereka mengacungkan celurit.

"Tadi bapak polisi datang ke sini memberitahukan kepada anggota alun-alun supaya jangan terlalu malam pulangnya untuk menjaga anak cucu kita supaya selamat," lanjut dia.

Sekelompok pemuda yang diduga membawa senjata tajam dan melakukan konvoi tersebut tertangkap kamera CCTV.

Baca Juga: Terekam CCTV, Warga Yang Sedang Nongkrong Diserang Geng Motor

Dilaporkan Kompas.com, tampak sekelompok pemuda bermotor melewati underpass Jenderal Soedirman Purwokerto sambil membunyikan klakson pada malam hari.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang dalam foto dan video tersebut.

"Sudah kami amankan sembilan orang, sementara masih di lapangan pelakunya," kata Agus melalui pesan singkat, Selasa (16/8/2022).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.