Kompas TV regional berita daerah

40 Hunian Tetap Tondo Terdampak Banjir

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 00:43 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - 40 rumah di hunian tetap Tondo Kecamatan Mantikulore terdampak banjir pada minggu sore. Luapan air deras dari hulu mengalir dan merendam wilayah hunian tetap selama kurang lebih satu jam.

Dari video amatir yang beredar, arus deras air disertai lumpur memenuhi jalanan di kompleks hunian tetap Tondo, Kecamatan Mantikulore, Palu Sulawesi Tengah pada minggu sore. Warga yang tinggal di hunian tetap itu hanya dapat berteduh di rumahnya masing-masing.

Sebanyak 40 hunian terendam banjir, arus deras air itu berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelahnya, banjir berangsur surut dan warga langsung membersihkan sisa lumpur.

Banjir berasal dari luapan sungai Vatutela yang berada di pegunungan wilayah timur Kota Palu. Luapan banjir ini terjadi sudah dua kali setelah hunian ini mulai dtempati para penyintas bencana 2018 silam.

Pasca banjir, pemerintah kota langsung meninjau lokasi banjir. Selain karena curah hujan tinggi, jalur air sungai yang tertutup ikut menjadi penyebab terjadinya banjir berulang di hunian tetap Kelurahan Tondo.

#HuntapTondo #Banjir #PemkotPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.