Kompas TV regional berita daerah

Hanya Ada 1 Siswa Baru, SDN di Solo Tetap Gelar PTM

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - SD Negeri Sriwedari No. 197 Solo, Jawa Tengah, di tahun ajaran 2022/2023 hanya mendapatkan satu orang siswa baru. Meski demikian, pihak sekolah tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM perdana.

Azzam Maruf Bi Qolbi, ialah siswa baru di SDN Sriwedari No. 197 Solo. Namun berbeda dengan yang lain, Azzam tidak memiliki teman sekelas baru.

Di hari pertama masuk sekolah, Azzam ditemani guru wali kelas berkeliling sekolah untuk mengenal lingkungan. Selain itu, Azzam juga belajar dipantu oleh guru wali kelas.

Di kelas ini, nantinya Azzam akan bersama satu siswa yang tinggal kelas. Meski ruangan kelas tampak sepi, namun tidak mengurangi semangat Azzam untuk belajar.

Walau hanya ada satu orang siswa baru, namun kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan seperti biasa. Jam belajar juga sama, dan diampu oleh satu guru kelas.

"Sistemnya tetap sama, jam pembelajarannya juga sama, dan itu semua sistemnya saya serahkan ke guru kelasnya," ujar Bambang Suryo Riyadi, Kepala SDN Sri Wedari.

Sementara proses regrouping atau penggabungan sekolah, baru akan dilakukan pada tahun ajaran baru mendatang. Kemungkinan besar, akan digabung dengan sekolah terdekat dari lokasi tersebut, dimana ada beberapa sekolah dasar negeri.

#sdnsriwedari #ptm #penerimaansiswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x