Kompas TV regional berita daerah

Raih Rekor, Video Ucapan Dies Natalis UNNES dalam 80 Bahasa

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banyak cara dilakukan untuk memberikan kejutan atau hadiah untuk kampus tercintanya, salah satunya dilakukan oleh Akademika Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dengan membuat parade konten sebanyak 582 video dan ucapan selamat dies natalis UNNES dengan menggunakan 80 ragam bahasa asing dan etnik di Indonesia. Diantaranya bahasa Inggris, Thailand, Belanda, Prancis, Jerman dan lainnya, serta bahasa etnik yakni Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan lainnya.

Mereka mengemas video dan ucapan dies natalis ke-57  dengan gaya sendiri - sendiri, namun dengan satu tujuan merasa bersyukur bisa menjadi keluarga besar kampus UNNES. Banyaknya konten video dan ucapan dengan 80 bahasa pun mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

"Bahasa etnik kan hampir semuanya jarang diunggah di tingkat nasional, tapi ini kita unggah di tingkat nasional," ujar Moh Solehatul Mustofa, Dekan FIS UNNES.

"Parade konten video terbanyak 582 dalam rangka dies natalis ke-57, dan juga ucapan dies natalis dengan ragam bahasa terbanyak," ujar Paulus Pngka, Leprid.

Leprid memberikan apresiasi terhadap ucapan selamat dies natalis dalam 80 ragam bahasa, selain bisa memberikan inspirasi semangat konservasi dalam bidang seni, budaya dan bahasa, juga untuk menggelorakan kekayaan adat istiadat Indonesia di kancah internasional.

#leprid #unnes #diesnataliske57



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.