Kompas TV regional berita daerah

2.658 Ekor Sapi di Kab. Bandung Terjangkit PMK

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Belasan warga desa Wanasuka Pangalengan, gotong royong melalui jalan setapak yang menanjak, menggotong seekor sapi yang sakit dan sudah sekarat untuk dibawa ke tempat yang lebih tinggi untuk segera disembelih. 

Sapi yang dibawa warga ini terkena penyakit mulut dan kuku atau PMK, sehingga jika di biarkan di kandang akan mati. Agar bisa di konsumsi warga, terpaksa akan menyembelih sapi yang sekarat ini. 

Menurut Ijang, salah seorang peternak, sapi ini diketahui sudah terjangkit PMK sejak satu pekan terakhir dan sudah kesulitan untuk berdiri. Ijang juga mengatakan kasus kematian sapi peternakan ini sudah mencapai 15 ekor. 

Bupati Bandung yang melihat langsung kelokasi merasa prihatin setelah melihat langsung belasan orang peternak, membawa sapi sekarat. Bupati langsung memerintahkan kepala dinas pertanian untuk segera menyiapkan rapat koordinasi.  

Di Kabupaten Bandung secara menyeluruh kasus PMK sudah menjakiti 2.658 ekor sapi. Pemerintah daerah terus berupaya dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, untuk segera mencari solusi dan pengadaan vaksinasi sapi, sebelum penularan PMK dan kasus kematian sapi lebih banyak lagi.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x