Kompas TV regional berita daerah

7 Bangunan Di Samarinda Hangus Terbakar

Kompas.tv - 18 Mei 2022, 07:48 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Selasa siang, warga di Jalan Tengku Umar, Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda panik dan berhamburan keluar rumah saat melihat api yang membakar bangunan semi permanen. Wargapun berjibaku berusaha menyelamatkan barang berharga untuk diangkut kelokasi yang aman dari kobaran api.

Warga dan petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api lantaran lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk dan jalur sempit. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Tangis wargapun pecah saat melihat rumah yang sudah lama mereka tinggali hangus terbakar.

Menurut keterangan warga setempat, api berasal dari rumah bangsalan yang diduga dalam keadaan kosong lantaran ditinggalkan pemiliknya.

Tak berapa lama, pemadam kebakaran dan relawan setempat berupaya memadamkan api dengan memblokade jalur api agar tidak merambat kebangunan lainnya.

Menurut Hendra selaku kepala dinas pemadam kebakaran Samarinda, diduga pemicu api akibat arus pendek listrik di salah satu bangsalan.

Api berhasil dipadamkan setelah 30 menit dengan melibatkan puluhan mobil tangki pemadam dan mesin portebel penyemprotan air.

Dari data yang di himpunan, kebakaran kali ini menghanguskan 7 bangunan rumah semi permanen, 6 rumah tunggal dan 1 bangsalan 2 pintu.

#KebakaranSamarinda#TujuhBangunan#KonsletingListrik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x