Kompas TV regional berita daerah

Pengecekan Kondisi Jembatan di Kota Malang Jelang Lebaran

Kompas.tv - 13 April 2022, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sejumlah petugas gabungan dari Satlantas Polresta Malang Kota, Dinas Perhubungan dan tim teknis jembatan Universitas Brawijaya Malang melakukan inspeksi untuk memantau kondisi jembatan yang ada di Kota Malang, Rabu (13/04/2022).

Pantauan kondisi jembatan dimulai dari jembatan di Jalan Basuki Rahmad atau Jembatan Celaket. Dari bawah jembatan petugas gabungan ini melihat kondisi bangunan jembatan. Dari jembatan Celaket petugas kemudian melanjutkan pantauan di jembatan Jalan Kahuripan, jembatan Jalan dan jembatan jalan Gajahmda, dan Jembatan Embong Brantas.

Dari pantauan kondisi sejumlah jembatan ini, petugas menemukan adanya kerusakan pada pondasi, plengsengan jembatan yang tergerus banjir dan sebagian jembatan sudah terjadi korosi. 

Sedangkan kondisi bagian jembatan lainnya masih bagus dan layak. Sugeng Prayitno Budio, Ketua tim ahli jembatan menjelaskan, meski ditemukan beberapa kerusakan hal namun merupakan hal yang wajar dan masih aman untuk dilalui kendaraan berat.

"Pondasi dan plengsengan tergerus, tapi relatif masih mampu menerima beban berat" terang Sugeng.

Dari hasil temuan di lapangan tersebut tim akan melaporkan ke Dinas terkait untuk ditindaklanjuti, dan dilakukan kajian forensik untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut.

#jembatanmalang #pengecekanjembatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x