Kompas TV regional berita daerah

Personel TNI Kodam Kasuari Hadir Bantu Mama Papua

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 19:32 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

TELUK WONDAMA, KOMPAS.TV - Selain membantu pengamanan personil Satgas BKO TNI Angkatan Darat, juga turut melayani masyarakat, salah satunya mama Papua lansia yang mengalami tunanetra, di Kampung Manopi, Distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Beginilah kisah Federika Ramar, wanita berusia 40 tahun yang mengalami tunanetra. Hidup sebatang kara di gubuk papan, tanpa keluarganya. Hal inilah yang menggugah personil TNI satgas BKO di kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, untuk membantunya.

Personel TNI Angkatan Darat ini, datang membawakan sejumlah bahan makanan bagi mama Federika Ramar. Bahkan mereka membantunya untuk memasak makanan. Personel TNI ini sangat tergugah dengan semangat lansia ini. Dimana meskipun dalam keadaan serba keterbatasan Ia masih tetap bersemangat untuk hidup.

Ide ini datang dari putra Sentani, Kasdim persiapan di Teluk Wondama, Mayor Kav Edison Yepese, yang sudah dilakukannya pada beberapa kampung, sebagai wujud kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat. Meskipun dalam kondisi kekurangan hidup di perantauan, namun prajurit tni tetap membantu melayani masyarakat yang tidak mampu.

#TelukWondama #TNIAngkatanDarat #Tunanetra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.